Penutupan Quranic Camp Batch 5 Ikhwan

Kuningan, AM 2 – Bagian Tahfidz Al-Qur’an telah menyelenggarakan kegiatan penutupan mukhoyyam Al-Qur’an yang dilaksanakan di Jl. Ciputih, Kec. Jalaksana, Kab. Kuningan, Jawa Barat, Sabtu pagi (25/11).

Pelaksanaan kegiatan telah berjalan dengan lancar selama 6 hari, dimulai dari hari senin hingga sabtu dan para santri tetap antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Pada agenda ini, H. Aan Anwarudin, S.Pd.I. memberikan sambutannya kepada para santri bahwa kita harus senantiasa bersyukur karena Allah Swt tetap memberikan nikmat sehat dan dimudahkan dalam menghafal Al-Qur’an.

Beliau bercerita bahwa diluar sana ada orang yang dari segi kemampuan berbicara dan fisiknya tidak normal dan mengalami cacat fisik. Kemampuan berbicaranya kadang melantur dan tidak jelas, lalu ada juga yang kemampuan pendengarannya kurang peka dan kemampuan penglihatan yang kurang jelas bahkan Allah angkat penglihatannya.

“Namun, diri kita Alhamdulillah masih punya kemampuan berbicara yang jelas, kemudian pendengaran masih peka serta penglihatan masih normal dan jelas dalam menghafal Al-Qur’an.”

“Tetapi dibalik kekurangan mereka dalam hal pendengaran, penglihatan dan berbicara, ketika dibacakan ayat Al-Qur’an mereka mudah memahaminya. Ada juga yang hanya mengandalkan selain penglihatan mereka bisa hafal Al-Qur’an 30 juz.” Ujar Ustadz Aan

Ustadz Aan memberikan pesan bahwa bersungguh-sungguhlah dalam menghafal Al-Qur’an, dan memaksimalkan kemampuan kita yang ada, karena kita masih diberikan kenikmatan panca indera yang luar biasa berfungsi normal dan diberikan rezeki yang luar biasa juga.

Sesi ini diakhiri dengan pembagian reward kepada santri terbaik atas capaian setoran ziyadah hafalan Al-Qur’an terbanyak, lalu foto bersama.

Semoga Allah senantiasa memberikan istiqomah dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Lukha – Kontributor AM 2

    Leave Your Comment Here