Potret Santri Dalam Kegiatan Quranic Camp Batch 5

Kuningan, AM 2 – Al-Qur’an merupakan kitab suci umat Islam yang dimana menjadi pedoman hidup, yang menuntun kita kepada jalan yang benar dan bisa kembali kepada dekapan Allah Swt dengan membawa bekal yang banyak agar bahagia di akhirat kelak.

Menghafal Al-Qur’an merupakan kegiatan yang luar biasa karena hanya orang tertentu dan pilihan Allah Swt yang diberikan kesempatan ini. Sehingga, kita sudah tahu dikatakan dalam hadis shahih bahwa setiap huruf yang dibaca mengandung 10 pahala. Masyaa Allah

Sungguh kita berada dalam kebaikan, bayangkan jika kita rutin membaca Al-Qur’an setiap hari, maka sesungguhnya banyak sekali kebaikan yang kita dapatkan.

Kegiatan menghafal Al-Qur’an menjadi rutinitas bagi santri yang mengikuti Quranic Camp Batch 5. Mereka menghafal Al-Qur’an ada 5 waktu, yaitu setelah sholat shubuh, kemudian dari pukul 07:30 hingga 11:00 siang. Lalu menghafal kembali setelah dzuhur dan setelah ashar. Dan ditambah setelah maghrib dan setelah isya hingga pukul 21.00 WIB.

Namun agar santri tidak mudah bosan dalam kegiatan, tim panitia mengadakan Rujak Party yang tentunya memperat kedekatan dengan sesama teman, melatih keakraban.

Kemudian menjelang akhir kegiatan, tim panitia mengadakan Liwet Bersama di waktu malam hari. Menjadikan momen kebersamaan mereka semakin kuat.

Lukha – Kontributor AM 2

    Leave Your Comment Here