Ujian Praktik Al-Qur’an SMPIT Al-Multazam 2 Semester Ganjil Tahun Ajaran 2023-2024

Kuningan, AM 2 – Ujian Praktik Al-Qur’an semester ganjil tahun ajaran 2023-2024 menjadi sesi terakhir di penghujung semester ini. Penilaian Akhir Semester atau disingkat PAS, indikator jenis ujiannya ada 2, yakni ujian tulis dan ujian praktik. Ujian yang disiapkan oleh Bagian Tahfidz Al-Qur’an Al-Multazam 2 salah satunya adalah ujian praktik Al-Qur’an.

Ujian praktik Al-Qur’an meliputi pengujian terhadap kualitas hafalan Al-Qur’an santri SMPIT Al-Multazam 2, diantaranya tes tahsin dan adapun tes tahfidz dengan memberikan soal lanjutan ayat kepada santri untuk dilengkapi ayat yang diberikan.

Pelaksanaan ujian praktik ini berlangsung mulai dari kamis 30 November hingga Sabtu 02 Desember 2023 SMPIT Al-Multazam 2.

Penilaian Akhir Semester (PAS) merupakan salah satu bentuk evaluasi yang dilakukan oleh satuan pendidikan dengan tujuan untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar yang telah dijalani selama enam bulan (satu semester). Penilaian Akhir Semester (PAS) dilaksanakan dengan tatap muka di dalam kelas. Penilaian Akhir Semester (PAS)  ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas VII, VIII dan IX.

Semoga para santri dimudahkan dalam mengikuti ujian dan senantiasa diberkahi oleh Allah Swt.

Lukha – Kontributor AM 2

    Leave Your Comment Here