Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 Kembali Menggelar Wisuda Tahfidz Al-Qur’an

Al-Multazam 2 Linggajati (29/1/22) – Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam 2 Linggajati kembali menggelar Wisuda Tahfidz Al-Qur’an yang bertema Melangitkan Al-Qur’an Mencerahkan Masa Depan dengan kategori Juz 30, 28,1 dan 3. Yang dihadiri oleh 199 wisudawan dari sebagian kelas  VII, VIII, X dan XI Jenjang SMPIT dan SMAIT. Acara Wisuda Tahfidz Al-Qur’an berlangsung mulai pukul 20.00 WIB s.d selesai, bertempat di Masjid Baru Al-Multazam2. Yang diawali dengan tilawah Al-Qur’an dari perwakilan tiap kelasnya. dan penyematan pin sesuai dengan kategori juz targetannya.

Prosesi wisuda ini dihadiri oleh  Mudirul Ma’had Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 KH. Abdul Rosyid, Lc.M.Ag. Sekretaris Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 Ustadz Ade Ramansyah, S.E.I, M.E. Kepala Bagian Pembinaan Putra Ustadz Ari Mochammad Ridwan, S.Pd.I Kepala Sekolah SMAIT Al-Multazam 2 Ustadz Edi Gunarto, S.Pd dan Jajaran Struktur Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 Linggajati.

Dalam sambutannya, Ustadz H. Aan Anwarudin,S.Pd.I selaku Kepala Bagian Al-Qur’an Al-Multazam 2, menyampaikan agenda ini bagian dari pada ikhtiar membumikan Al-Qur’an melangitkan Al-Qur’an, mudahan-mudahan yang hadir termasuk keluarga Allah Swt.

“Kami dari Bagian Al-Qur’an menyelenggarakan kegiatan wisuda tahfidz Al-Qur’an dan ini bagian daripada rangkaian program kerja di Bagian Al-Qur’an yang InsyaAllah ini akan diagendakan setiap semesternya” jelasnya

Di tempat yang sama, KH Abdul Rosyid, Lc.M.Ag, meyampaikan Wisuda Al-Qur’an ini semoga bisa menjadi sunnah hasanah, yang bisa berlanjut diikuti oleh generasi setelahnya tanpa terkurangi pahalanya sedikitpun.
“Yang menyatukan kita adalah kalamullah. Tiada kata dan bahasa yang paling indah selain Al-Qur’an, tiada nasehat terindah selain Al-Qur’an. Sungguh kemuliaan akan hadir kepada pribadi yang selalu berinteraksi dengan Al-Qur’an bahkan kemuliaan itupun didapatkan oleh orang tua kita dan orang-orang disekelilingnya. Begitu bahagianya bagi orang tua ketika mendengar dan menyaksikan anaknya menyelesaikan hafalan juz 30, juz 29, dan seterusnya. Al-Multazam 2 mempunyai target hafalan ketika lulus. Namun dengan penuh kesyukuran santri banyak yang melampaui target yang ditentukan. Ini semua tergantung keyakinan kita kepada Allah SWT. bahwa Allah akan mudahkan bagi yang terus yakin dan berusaha serta banyak bukti dari kaka kelas dan yang lainnya dapat mencapai itu semua. Bermodalkan keyakinan, ikhtiar dan do’a”. Jelasnya

(NR_Kontributor TTQ AM 2)

    Leave Your Comment Here