Bagian Al-Qur’an Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 Linggajati Kembali Membuka Program Takhassus Tahfidz dan Tahsin

Al-Multazam 2 Linggajati – Mengawali semester genap 2021-2022, Kini Bagian Al-Qur’an Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 linggajati kembali membuka program takhassus tahfidz dan tahsin terhitung sejak hari senin pekan kemarin (10/01) yang diikuti oleh sebagian santri kelas 7-8 jenjang SMPIT dan sebagian santri kelas 10-11 jenjang SMAIT. Untuk program takhassus tahsin hanya diikuti oleh sebagian kelas 7 SMPIT saja. Kegiatan tersebut berlangsung setiap hari ahad magrib – sabtu subuh, yang dilaksanakan selepas ba’da shalat magrib s.d pukul 19:25 wib dan selepas ba’da shalat subuh s.d 05:45 Wib, bertempat di dua lokasi yaitu Masjid Al-Huda dan masjid baru Al-Multazam 2.

Dalam keterangannya (18/01/22) Ustadz H. Aan Anwarudin, S.Pd.I selaku Kepala Bagian Al-Qur’an Al-Multazam 2 mengatakan, kegiatan ini diharapkan memunculkan pontensi dengan output yang  melebihi dari Quality Assurance yang sudah ditentukan, serta dapat mencetak calon-calon hafidz yang berkompeten.

“Pengelempokan Tahfidz khusus bagi para santri yang memiliki kemampuan lebih dari cara menghafalnya dan tentunya akan berimbas kepada targetan hafalan yang sudah ditentukan dalam 1 pekan. Mereka menghafal secara mandiri kemudian disetorkan kepada musyrifnya masing-masing yang sudah ditentukan, dengan targetan 3-5 halaman dalam 1 pekan. Bagi yang belum mencapai targetan dalam 1 pekan maka akan diberlakukan karantina pada malam ahad. Untuk Takhassus Tahsin memang dari sisi kemampuan santri yang belum maksimal, sehingga perlu mengkhususkan adanya kelompok Takhassus Tahsin”. Jelasnya

Dengan adanya program takhassus ini harapannya bisa mencetak generasi para penghafal Al-Qur’an yang mengamalkan Al-Qur’an dalam setiap aktifitas kesehariannya, sejalan juga dengan visi dan misi Ponpes Terpadu Al-Multazam 2.
(Kontributor Al-Qur’an AM 2)

Leave Your Comment Here